Wednesday, July 18, 2012

Amankan Ramadhan, Pokdar Sangat Berperan

Menjaga keamanan kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan, lebih menggunakan sumber daya keanggotaan Pokdar. Untuk itu, Kapolresta Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharni melantik kepengurusan baru tingkat Resort Pokdar Kamtibmas yang dipegang H. Memet,Ketua Sektor Beji. Peralihan jabatan sebelumnya yang dipegang oleh Daniel, Ketua Pokdar tingkat Resort karena dinilai sudah waktunya ada pergantian kepengurusan dengan alasan penyegaran dalam suatu organisasi.
Kombes Mulyadi mengatakan Pokdar Kamtibmas, harus selalu memberikan informasi tentang wilayah terkait keamanan ke polisi setempat. “Monitoring anggota pokdar melalui alat komunikasi HT bisa membantu anggota tertutama Bimas untuk lebih cepat datang jika terjadi suatu masalah gangguan kamtibmas,”ujarnya didampingi Kasat Bimas, Kompol Nunung, di aula Atmani Adhi Wedhana Polresta Depok, Jumat (22/6) pagi.
Pemilihan ketua diikuti oleh tiga kandidat yaitu Ketua Pokdar Sektor Cimanggis, Sakinin, Ketua Pokdar Limo, Boy Iskandar, dan Ketua Sektor Beji,H. Memet. Perolehan suara tertinggi jatuh ke H.Memet, dengan total suara 6, sisa suara dipegang Boy Iskandara,dengan satu suara, dan Sakini tidak mempeloreh satu suarapun.
“Kedepan Ketua Resor yang baru diharapkan dapat memperhatikan seluruh anggota sebanyak 1980 orang yang ada di sektor dan subsektor masih belum sinkron antara anggota masih sering terjadi kesalahpahaman,”ungkapnya. (Angga)

No comments:

Post a Comment